Langkah yang Tepat Untuk Mencari Ide Bisnis

Diposting oleh hendik bayu on Rabu, 04 Juli 2012

Ide bisnis untuk sebagian orang sangat sulit menemukannya, bahkan di tempat yang strategis, di waktu yang tepatpun mereka belum juga mendapatkan ide bisnis untuk dijalankan. Untuk mendapatkan ide bisnis berikut kita akan bahas mengenai tips langkah cerdas mencari ide bisnis.

Sebenarnya dengan melihat keadaan sekitar kita, akan terlihat banyak sekali bisnis yang bisa dijalankan dari mulai bisnis makanan ringan, rental komputer, warnet, bengkel motor, cuci steam motor dan lain sebagainya. Tapi tidak semua bisnis tersebut layak untuk anda jalankan, ada proses seleksi yang anda harus lakukan supaya mendapatkan bisnis yang ideal untuk dijalankan.


Untuk mendapatkan ide bisnis yang mantap silahkan coba beberapa langkah berikut ini :

  • Mulailah dari yang terdekat di kota anda, bisnis apa yang sedang berjalan dan bisnis apa yang belum berjalan. Bisnis yang belum berjalan adalah celah usaha yang bisa anda masuki dengan mudah karena masih mini pesaing.

  • Temukan potensi daerah anda, kira-kira apa yang bisa di optimalkan. Misalnya daerah anda adalah penghasil kerajinan tas, anda bisa mulai mengembangkan ide bagaimana cara memasarkan tas ke daerah lain dengan profit yang lebih tinggi dan jangkauan penjualan yang lebih luas.

  • Gali potensi diri, kemampuan apa yang anda punya dan kemana arah hobbi anda. Bisnis yang dijalankan atas dasar hobbi biasanya akan berjalan dengan sukses karena akan dijalankan dengan senang hati.

  • Gabungkan antara peluang yang ada dengan potensi diri yang anda miliki dan tentukan bisnis apa yang akan anda jalankan. Jangan dulu berfikir tentang modal usaha yang terpenting adalah menemukan bisnis yang sesuai dengan bakat dan kemampuan anda karena modal usaha adalah factor yang dicari setelah menemukan bisnis mantap yang anda pilih.




Semoga tulisan Langkah yang Tepat Untuk Mencari Ide Bisnis ini bermanfaat untuk Anda.





Apakah Anda juga sedang mencari:warnet madiun , game online madiun , penjual dimadiun , penjual jasa dimadiun , pasar madiun , toko madiun , pasar dimadiun , toko dimadiun , swalayan madiun , swalayan dimadiun

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar